Klinik Terapi Okupasi di Tangerang

Klinik Terapi Okupasi di Tangerang

Klinik Terapi Okupasi di Tangerang hubungi AMG Clinic 02144403939

Pada tingkat – tingkat awal, masyarakat, keluarga, dan semua orang wajib mengetahui informasi yang meyakinkan bahwa stroke itu adalah serangan otak yang secara sederhananya memiliki lima tanda – tanda utama yang wajib dipahami dan mengerti. Hal ini tentu sangat penting bagi semua orang agar mempunyai kewaspadaan yang tinggi terhadap bahayannya serangan stroke. Kita dapat mengetahui informasi tentang stroke dengan cara mencari informasi dari internet atau mengunjungi klinik terapi okupasi di tangerang, karena okupasi terapi adalah salah satu cara penanganan pada pasien penderita stroke. Atau bisa juga berkonsultasi dengan terapis – terapis berpengalaman di AMG Clinic yang siap mengatasi segala macam keluhan anda akan gangguan fisik maupun mental yang anda atau keluarga anda alami. Berikut adalah tanda – tanda utama serangan stroke, yaitu :

  • Rasa kebas atau mati rasa mendadak pada tangan, kaki, kepala terutama pada satu bagian tubuh saja.
  • Rasa bingung yang mendadak, atau sulit bicara dan sulit mengerti.
  • Satu atau kedua mata seperti kabur, pandangan menjadi tidak jelas
  • Mendadak kehilangan keseimbangan dan sukar berjalan
  • Tiba – tiba pusing tanpa ada sebab yang pasti

Rehabilitasi sangat penting bagi orang yang mengidap stroke untuk mengembalikan fungsi tubuhnya seperti semula. Rehabilitasi ini sendiri memiliki berbagai macam fase, seperti :

-        Fase Awal

Pada fase ini bertujuan untuk mencegah dan melindungi fungsi – fungsi otak yang tersisa. Program ini dianjurkan dilakukan sedini mungkin. Hal – hal yang dapat dikerjakan adalah seperti melatih sendi- sendi gerak, dan juga masalah penangan emosional.

-        Fase Lanjutan

Fase ini bertujuan untuk mencapai kemandirian funsgsional dalam mobilisasi dan aktifitas kegiatan sehari – hari. Program pada fase ini meliputi :

  • Fisioterapi

Seperti latihan untuk menguatkan otot, sendi dan latihan mobilisasi

  • Okupasi Terapi

Sebagian penderita stroke dapat dibantu untuk memulihkan agar bisa melakukan aktifitas sehari – hari dengan mandiri, dengan alat bantu yang disesuaikan diharapkan dapat membantu penderita stroke dalam melakukan kegiatan sehari – hari hingga bisa mandiri dalam melaklukannya tan[a alat bantu

  • Terapi Bicara

Berfungsi untuk melemaskan otot pada rongga mulut agar suara yang di keluarkan dapat lebih jelas.

  • Psikologi

Biasanya semua orang yang mengidap stroke akan mengalami yang namanya penolakan akan dirinya sendiri, mereka menolak menerima kenyataan bahwa mereka mengidap stroke, ini adalah salah satu fase yang wajib dilakukan untuk pasien penderita stoke agar dapat lebih tenangdan menerima keadaan.

Posted in Layanan