Klinik Terapi Okupasi di Jakarta Barat

Klinik Terapi Okupasi di Jakarta Barat

Klinik Terapi Okupasi di Jakarta Barat hubungi AMG Clinic 02144403939

Banyak jenis gangguan yang di alami anak yang dapat di tangani dengan terapi okupasi, seperti :

-        Gangguan tumbuh kembang

-        Gangguan pendengaran

-        Kesulitan belajar

-        Gangguan motorik

-        Gangguan sonsori

-        Autisme

-        Cerebral Palsy

-        Down Syndrome

-        Hyperaktif

Terapi okupasi merupakan bagian dari rehabilitasi medis yang berguna untuk membantu individu yang memiliki kekurangan atau kelainan gangguan fisik, mental maupun social, dengan berfokus pada segi sesomotrik dan neurologis. Terapi okupasi menggunakan cara terapi yang membuat anak beraktifitas layaknya aktiftasnya sehari – hari agar anak dapat langsung mengaplikasikannya dalam kesehariannya dan diharapkan anak dapat lebih mandiri dalam beraktifitas dan prodiktifitas dalam belajar, bermain dan perawatan diri sehingga tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal.

Terapi okupasi sendiri mempunyai banyak metode untuk pelaksanaannya, salah satunya adalah sensori integrasi. Metode sensori integrasi dapat membantu anak untuk meningkatkan kemampuan koordinasi gerak, berinteraksi dengan orang lain atau lingkungan, memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi, dapat menumbuhkan rasa percaya diri pada anak, dan memperbaiki kemampuan akademis anak seperti membaca, menulis, berhitung, menggambar, memahami pelajaran dan sebagainya.

Bagi orang tua dianjurkan untuk segera membawa anak anda atau kerabat dekat anda ke klinik terapi okupasi di Jakarta Barat atau saran dari kami anda juga bisa mengunjungi AMG Clinic, karena semakin cepat tanggapan anda akan keadaan yang di alami anak anda maka semakin cepat juga prosesnya. Anda harus ingat, terapi sangat bagus jika dilakukan pada saat usia emas anak atau saat anak sedang dalam proses tumbuh kembang yaitu saat usai 0 – 3 tahun. Da proses terapi sebaiknya dilakukan secara rutin dan berkelajutan sehingga hasil yang di dapat bisa maksimal.  Sebagai orang tua wajib juga memberikan stimulus pada anak saat sedang di rumah, karena waktu anak banyak di habiskan di rumah. Orang tua juga harus memberikan informasi pada terapis tentang perkembangan anak begitu pun juga sebaliknya.

Posted in Layanan