Klinik Terapi Okupasi di Bekasi

Klinik Terapi Okupasi di Bekasi

Klinik Terapi Okupasi di Bekasi AMG Clinic hubungi 02144403939

Stroke merupakan penyakit yang menyerang pembuluh darah otak yang dapat ditandai dengan matinya jaringan otak yang terjadi karena kurangnya aliran darah dan oksigen yang semestinya mengalir ke otak.  Berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak dikarenakan terjadinya sumbatan, penyempitan, atau pecahnya pembuluh darah. Pada umumnya setelah seseorang mengalami stroke biasanya juga disertai dengan melemahnya kondisi fungsional pada orang tersebut, antara lain :

  • Kelemahan Motorik (kanan, kiri atau bahkan keduanya)
  • Gangguan keseimbangan
  • Gangguan penglihatan
  • Gangguan bicara
  • Bicara pelo atau tidak jelas
  • Gangguan sensorik dan kognitif
  • Depresi , dan
  • Gangguan menelan

Kita juga wajib mengetahui apa – apa saja cara pencegahan penyakit stroke. Banyak cara pencegahan termasuk dengan cara memakan makanan yang sehat dan menjalani gaya hidup sehat, dan berikut ini adalah beberapa cara lain untuk mencegah terjadinya stroke, yaitu :

  1. 1.       Hindari kebiasaan merokok

Merokok memang tidak dianjurkan untuk kesehatan, tapi tahukah anda salah satu akibat dari merokok? Itu adalah terjadinya atherosclerosis atau pengerasan pada pembuluh darah yang mengakibatkan menggumpalnya darah dan ini adalah salah satu faktor terbesar terjadinya stroke.

  1. 2.       Rutin mengecek darah

Tekanan darah yang tinggi dapat juga menyebabkan stroke, maka rutinlah mengecek darah anda sekalipun tidak menunjukan gejala apa – apa.

  1. 3.       Kurangi garam

Garam adalah salah satu faktor terjadinya tekanan darah tinggi.

  1. 4.       Cari tahu informasi

Dengan makin berkembangnya teknologi, kita dapat mencari tau informasi tentang kesehatan, jikapun tidak mengerti anda dapat mencari tau langsung informasi dengan mendatangi klinik terapi okupasi di Bekasi atau juga dapat mengunjungi AMG Clinic untuk mendapatkan pengetahuan lebih tentang masalah – malsah gangguan fisik maupun mental yang anda dan kerabat anda alami.

Penderita stroke biasanya sering mengalami gangguan mental seperti depresi dan stress, bahkan ada beberapa dari mereka berusaha memungkiri bahwa dirinya menderita stroke. Untuk itu dukungan dari keluarga, teman dan kerabat dekat sangat diperlukan untuk membantu proses pemulihan baik dari segi fisik maupun mental.

Posted in Layanan